Raih Hadiah Total Rp6 Juta di Festival Layang Layang Hias

METRO – Kabar gembira bagi para pecinta layang-layang di Bumi Sai Wawai. Kini hadir Festival Layang-Layang Hias yang akan digelar di Lapangan Mulyosari, Metro Barat pada 13-15 September 2019 mendatang. Dalam festival tersebut panitia telah menyiapkan total hadiah senilai Rp6 juta untuk para pemenang.

Ketua Panitia Penyelenggara Ahmad Mudzakir mengatakan, festival layang-layang hias tersebut dibuka untuk umum baik bagi masyarakat Kota Metro maupun dari luar. Karenanya siapa pun yang akan mendaftar dan mengikuti festival tersebut dipersilahkan untuk mendaftarkan diri.

“Ada dua kategori dalam festival layang-layang hias ini. Yakni untuk lomba layang hias dan layangan bapangan. Hadiah yang diberikan untuk dua kategori ini juga berbeda,” terangnya dikonfirmasi Radar Metro, Kamis (12/9/2019).

Ia menjelaskan, pada kategori lomba layangan hias tersebut juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp2 juta. Kemudian juara kedua sebesar Rp1.250.000, dan juara ketiga sebesar 750.000.

“Lalu untuk juara harapan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp350 ribu. Syarat ketentuan untuk biaya pendaftaran pada lomba layang-layang hias ini sebesar Rp40 ribu per layangan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kategori lomba layangan bapangan juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp750 ribu, juara kedua Rp500 ribu, juara ketiga 250 ribu, dan juara harapan Rp150 ribu. “Untuk lomba ini biaya pendaftaran sebesar Rp20 ribu per layangan,” ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini sebanyak 80 peserta sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti festival tersebut. Diantaranya terbagi dari 40 pendaftar lomba layang-layang hias dan 40 pendaftar lomba layang-layang bapangan.

“Tidak hanya dari Kota Metro banyak peserta juga dari luar kota. Seperti dari Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur. Kami tidak membatasi karena semua peserta bisa ikut dalam festival ini,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM