Akhir Oktober Parkir di Pasar Cenderawasih Pakai E-Parking

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) tengah mempersiapkan rencana pemasangan parkir elektronik (E-Parking) di lokasi Pasar Cenderawasih. Itu menyusul telah diserahkannya lokasi halaman Pasar Cenderawasih ke pemkot pasca penandatanganan addendum.

“Iya, kita sudah mulai mempersiapkan. Akhir Oktober ini rencananya kita akan mulai pasang E-Parking,” terang Kepala Dishub Kota Metro Zulfikri dikonfirmasi Radar Metro, Selasa (8/10/2019).

Ia mengatakan, untuk pengelolaan di lokasi Pasar Cenderawasih rencananya masih akan diberlakukan sama. Namun tidak dihitung dari per jam parkir kendaraan tersebut.

“Nanti kita bahas lebih lanjut. Namun untuk sementara sistem tarif diberlakukan flat. Hanya saja dengan adanya E-Parking ini kita bisa lihat berapa pendapatan yang kita peroleh secara riil. Sehingga tidak ada kebocoran dari sektor parkir ini,” ungkapnya.

Menurutnya, selain lokasi halaman Pasar Cenderawasih sistem E-Parking juga akan diberlakukan di lokasi Komplek Sumur Bandung. Namun nantinya di lokasi tersebut akan dibagi lokasi masuk E-Parking tersebut.

“Nanti dipintu masuk akan kita bagi menjadi 2, pengunjung dipersilahkan mau parkir di lokasi mana. Mau di lokasi parkir Chandra atau di lokasi komplek Sumur Bandung,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM