Anna : Pemerintah Harus Dorong Pengembangan UMKM

METRO – Wakil Ketua DPRD Sementara Kota Metro Anna Morinda mengapresiasi berdirinya sejumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bumi Sai Wawai. Menurutnya, perlu adanya support dan dorongan dari pemerintah untuk menghidupkan UMKM di kota pendidikan.

“Dukungan pemerintah ini bisa diberikan lewat regulasi aturan pemerintah. Dukungan bisa diberikan dengan memberikan pendampingan bagaimana menerobos pasar,” ujarnya saat berkunjung di Warkop Waw Kota Metro, Selasa (8/10/2019).

Ia mengatakan, untuk dapat menerobos pasar tersebut juga diperlukan upaya bagaimana membangun iklim di masyarakat. Kemudian bagaimana menciptakan usaha besar, meski tanpa harus memiliki lokasi yang besar.

“Di era digital saat ini bagaimana kita bisa memanajemen usaha dengan baik. Salah satunya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Perusahaan juga tidak harus besar, melainkan penghasilan yang besar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, untuk pengembangan usaha Metro juga harus didorong dengan pengembangan investasi. Karenanya untuk saat ini pengembangan sebuah kota sebagai kota usaha juga harus berfikir bagaimana memiliki lokasi parkir yang memadai agar para pengusaha tertarik berinvenstasi di Kota Metro. Karena kata dia, salah satu poin yang harus difikirkan untuk 10-20 tahun kedepan adalah tempat parkir.

“Misalnya di Kota Metro, kita harus berfikir orang belanja di shopping, tapi tidak ada lokasi parkir. Karena itu kita harus memikirkan bagaimana kita bisa menyiapkan lahan parkir yang representatif. Selain itu juga membesarkan pedestrian. Jadi orang akan bawa kereta dorongnya di pedestrian. Sedangkan dia akan parkir yang lokasinya bisa di bawah tanah. Dengan fasilitas ini maka para investor akan tertarik untuk mengembangkan usahanya di Kota Metro,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM