Baleho dan Atribut Kampanye Melanggar Ditertibkan

METRO – Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengingatkan bakal calon kepala daerah (Balonkada) untuk tidak memasang baleho atau atribut kampanye di tempat yang melanggar. Pasalnya, tidak pandang bulu baleho yang melanggar tetap akan ditertibkan.

“Pembersihan alat peraga semua sudah menjadi tugas Satpol PP. Kita juga sudah menertibkan baleho dan atribut peraga yang melanggar. Kita tidak melihat itu siapa, tapi semua alat peraga yang melanggar akan kita tertibkan,” ujar Kepala Badan Satpol PP Kota Metro Imron kepada Radar Metro.

Ia mengatakan, untuk Pilkada Badan Satpol PP bertugas untuk membersihkan alat peraga kampanye. Ini dilakukan berdasarkan surat edaran Kemendagri yakni mulai dari pemasangan hingga penurunan.

“Kaitan Pilkada kita sudah berbagi tugas dengan KPU, Bawaslu dan Satpol PP. yakni Satpol PP bertugas untuk pembersihan APK mulai dari pemasangan hingga penurunan. Kita akan tertibkan untuk APK yang melanggar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain baleho semua yang melanggar aturan khususnya dalam penegakkan perda menjadi tugas Badan Satpol PP. Salah satunya tower telekomunikasi yang berada di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

“Semua kita berlakukan sama. Sebelum izin lengkap kita minta untuk berhenti dibangun. Kita memberikan izin untuk kembali membangun setelah semua izin lengkap,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM