Luar Biasa, Walikota Apresiasi Kinerja Kantor Pertanahan Metro

METRO – Kinerja Kantor Pertanahan Kota Metro mendapatkan apresiasi luar biasa dari Walikota Metro Achmad Pairin. Pasalnya, dengan pencapaian sertifikat tanah yang hampir 95 persen, Kantor Pertanahan Koya Metro menjadi satu-satu yang terbaik di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Walikota Metro saat memberikan sambutan dalam penyerahan 150 sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) kepada masyarakat. Penyerahan sertifikat tanah yang dilakukan secara simbolis dilakukan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro Rahmat, APtnh, M. M, Kapolres Metro AKBD Ganda Suragih, Sekda Metro A. Nasir, AT dan jajaran Fokorpimda Kota Metro di halaman kantor setempat, Kamis (9/10/2019)

“Atas nama Pemerintah Kota Metro saya mengapresiasi kinerja luar biasa Kantor Pertanahan Kota Metro. Karena dengan kegigihan Kantor Pertanahan, masyarakat, kelurahan dan pamong pencapaian sertifikat tanah sudah mencapai hampir 96 persen. Ini betul-betul pekerjaan yang luar biasa,” tuturnya.

Diakui Pairin, tanpa adanya kerjasama mungkin prestasi tersebut tidak dapat diraih. Terlebih banyak manfaat dengan dimilikinya sertifikat, nantinya juga bisa untuk meminjam bank.

“Selain itu dengan adanya sertifikat ini menjadi modal awal. Tapi pemanfaatan sertifikat ini juga jelas, benar-benar terprogram sehingga bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.

Sementara itu, salam laporannya Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro Rahmat APtnh, M. M, mengatakan untuk tahun ini sudah Kantor Pertanahan telah menyelesaikan 2.500 sertifikat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Sementara untuk kali ini pihaknya menyerahkan sebanyak 150 sertifikat. Diantaranya terdiri dari 65 bidang di Kecamatan Metro Pusat, 25 bidang dj Metro Timur, 20 bidang di Metro Barat, 20 bidang di Metro Selatan, dan
20 bidang di Metro Utara.

“Sampai saat ini dari 64.817 total bidang tanah di Metro sudah 62.817 bidang yang sudah bersertifikat. Artinya sudah hampir 96 persen tanah yang sudah tersertifikat,” terangnya.

Karenanya ia menargetkan bisa menyelesaikan pencapaian sertifikat tanah di masyarakat. Terlebih beberapa upaya juga telah dilakukan salah satunya dengan jemput bola.

“Kita jemput bola dengan melakukan One Day Servis Afternoon di Komplek Perumahan Jurai Siwo, Metro Timur. Mudah-mudahan dengan adanya penambahan kuota program PTSL tahun depan sekitar 2000 sertifikat, kita bisa menambah pencapaian sertifikat tanah di masyarakat,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM