Pakai Kemeja Putih dan Peci Hitam, Ampian Bustami Ambil Berkas Balon Walikota Metro di Golkar

METRO – Dengan memakai kemeja putih dan peci warna hitam, tepat di Kamis (10/10/2019) pukul 10.00 WIB, Ampian Bustami mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Metro di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Metro.

Didampingi seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) dan Pimpinan Kelurahan (PL) Partai Golkar Kota Metro, Ampian mendaftar dan diterima oleh Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Metro Alfaroby.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, hari ini saya ambil berkas pendaftaran Partai Golkar. Terlebih saya juga sebagai kader Golkar siap daftarkan diri sebagai Calon Wali Kota,” kata Ampian Bustami setelah pengambilan berkas Balon Walikota Metro di DPD II Partai Golkar Metro.

Selain itu, Ampian mengungkapkan dirinya dan Partai Golkar terbuka untuk koalisi dengan partai lain. “Kalau kita siap, bagi partai lain yang ingin berkoalisi, akan kita terima,” tambahnya.

Lalu saat ditanya alasan mendaftar tepat di tanggal 10 Oktober dan pukul 10.00 wib, Ampian pun mengaku tidak ada maksud dan memilih hari Kamis agar mudah untuk diingat. “Supaya mudah diingat saja, semua hari sebenarnya bagus,” jelasnya.

Karena merupakan kader dari DPD II Partai Golkar Metro, Ampian mengaku tidak akan mengambil berkas di partai lain. Hal tersebut berdasarkan aturan Partai Golkar sendiri, yang mengatakan jika kursi penuh tidak diperbolehkan mendaftar di partai lain.

“Partai Golkar Metro kan sudah memenuhi syarat kursi daftar ke KPU, jadi jika kursi sudah mencukupi atau penuh sebagai kader tidak bisa ke daftar ke partai lain, kecuali koalisi,” pungkasnya.

Diketahui, DPD II Partai Golkar Metro sudah membuka penjaringan Balon Walikota maupun Wakil Walikota Metro sejak Senin (07/10/2019) lalu. Sampai dengan hari ke empat, terdapat tiga Balon yang sudah mendaftar penjaringan di partai Ini. Ke tiga tokoh tersebut adalah H Ampian Bustami, dr Wahdi dan Andi Surya. (yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM