Ratusan Pencaker Serbu Job Fair

METRO – Pameran bursa lowongan kerja (Job Fair) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dipadati pengunjung. Tampak ratusan pencari kerja (pencaker) memadati Gedung Sesat Agung Kota Metro, Rabu (17/10/2019).

Wakil Walikota Metro Djohan saat membuka acara tersebut mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah yang baik untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Metro. Job Fair tersebut bertujuan pemberian informasi lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja dan mempermudah perusahaan yang mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Sehingga terwujud pengurangan angka pengangguran di Kota Metro.

“Saya menilai bahwa pelaksanaan Job Fair ini memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat proses rekrutment dan penempatan tenaga kerja secara praktis, efektif dan efisien serta membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan. Selain itu, Job Fair ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Metro dan sekitarnya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh perusahaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair tahun 2019, dan berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan di Kota Metro.

Sementara itu, Kepala Disnakertran Kota Metro Rachmad Zainnudin menjelaskan dalam event ini juga akan dihadirkan 25 perusahaan dari Metro dan luar Metro. Sedangkan untuk jumlah lowongan kerja yang disediakan lebih dari 100 lowongan pekerjaan. “Job Fair itu melibatkan berbagai perusahaan dari berbagai sektor dari kecil, menengah dan besar di dalam dan luar. Kegiatan ini untuk perusahaan dan pencari kerja tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Dalam job fair tersebut sejumlah perusahaan yang berpartisipasi antara lain di bidang pendidikan, perkebunan, dan kesehatan. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari yakni mulai 17-18 Oktober 2019.(ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM