Sukseskan Program Gubernur Lampung, SMANSa Kota Metro Gelar Tahfiz Qu’ran

METRO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Metro menggelar lomba Tahfiz Qu’ran, Kamis (10/10/2019) di ruang konfrence sekolah tersebut. Lomba ini dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa-siswi sekolah ini. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program Lampung Mengaji yang digagas oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Perlombaan Tahfiz sendiri diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari ikhwan 24 peserta dan Ahwan 29 peserta berlangsung dengan baik. Sementara itu, ada tiga dewan juri lomba tersebut yaitu Ustadz M Ramdan Habibi dari Pondok Pesantren Darusalam, Usatdz M Yusri dari Tumaninah Yasin dan Ahmad Kurnia Yudha dari SMAN 1 Metro.

Kepala SMAN 1 Kota Metro Purwaningsih mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program Lampung Mengaji yang digagas oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Melihat adanya program Lampung Mengaji yang digagas oleh Gubernur Lampung, kami langsung melaksanakan lomba Tahfiz Qu’ran yang diikuti dari kelas X,XI dan XII dengan jumlah peserta sebanyak 53 peserta. Dengan adanya perlombaan ini kami berharap dapat menarik siswa lainnya untuk belajar mengaji dan membaca quran serta dapat menerapkan dalam kehiduoan sehari hari,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepsek yang biasa dipanggil bu Ipung tersebut menjelaskan kemampuan siswa dalam Tahfiz ini beragam. Ada yang hafal hingga 10 Juz, 1 juz ada juga yang hanya menghafal 35 surat.

” Siswa kami yang hafal 10 juz bernama M.Alif Al-Hafid dari kelas XII IPS 1. Ada juga yang hanya menghafal 35 surat. Nah kami berharap siswa-siswi ini dapat terus menghafal hingga hafidz Quran 30 Juz,” ujarnya.

Selain perlombaan Tahfidz, Purwaningsih juga mengatakan bahwa dari 53 peserta, 18 orang ikhwan dan ahwan yang saat ini ada di kelas XII langsung diwisuda Tahfidz.

“18 orang siswa diwisuda Tahfidz merupaka siswa yang duduk di kelas XII.Untuk peserta lainnya yang masih duduk dikelas X dan XI akan diwisuda pada tahun berikutnya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama salah satu perwakilan orang tua siswa yang mengikuti lomba tersebut sangat menyambut baik perlombaan yang dilakukan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah melaksanakan perlombaan Tahfidz ini. Dengan adanya perlombaan ini maka anak kami akan semakin baik ibadahnya dan akan selalu mengaji disetiap waktunya.Karena itu kami meminta kepada pihak sekolah agar dapat mengadakan perlombaan ini setiap tahunnya,” ujarnya singkat.(yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM