Dukung Program Gubernur, SMA Negeri 4 Kota Metro Deklarasi Eco Office

METRO – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Metro siap menerapkan dan mensukseskan program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yaitu Eco Office. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya Deklarasi Eco Office di sekolah tersebut, Jum’at (08/11/2019) pagi.

Kepala SMA Negeri 4 Kota Metro mengatakan program tersebut sudah disosialisasikan sejak beberapa pekan yang lalu. “Sebelum Deklarasi Eco Office, kami mulai kegiatan dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan makan pagi bersama-sama,” jelas Kepala SMA Negeri 4 Kota Metro Ni Made Noviani, Jum’at (08/11/2019).

Berdasarkan Surat Edaran Dari Gubernur Lampung, Nomor 660.1/2092.a/V.10/ Tahun 2019, Tentang Eco Office. Program ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan plastik yang ada di wilayah perkantoran dan sekolah di Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan program ini dapat dijalankan dengan baik di sekolah kami,” tambah Ni Made Noviani.

Deklarasi ini diawali dengan pelepasan burung Merpati oleh seluruh siswa-siswi, guru dan juga staf sekolah setempat. Kemudian dilanjutkan dengan tanda tangan deklarasi di spanduk yang telah disediakan.

“Karena ini program yang wajib dijalankan. Kami berharap, semua orang yang ada di sekolah ini dapat melakukan dan menerapkan program ini dimana pun berada,” pungkasnya.

Diketahui, ditengah-tengah kegiatan deklarasi ini. Ada program dari Gubernur Lampung lainya yang dilakukan SMA Negeri 4 Kota Metro. Program tersebut adalah Jumat sebagai Hari Minum Kopi untuk masyarakat se-Provinsi Lampung.(yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM