Formasi CPNS Dokter Gigi Tak Diminati

METRO – Hingga 1 hari menjelang penutupan pendaftaran CPNS, Panitia Seleksi Daerah (Pamselda) Kota Metro mencatat satu formasi belum ada pendaftar. Formasi tersebut yakni formasi Dokter Gigi yang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAY) Kota Metro.

“Untuk formasi Dokter Gigi sampai saat ini belum ada peminat. Kita tunggu sampai besok ada pendaftarnya atau tidak. Karena kalau sampai tidak terisi kan rugi,” ujar Panselda CPNS Kota Metro Suprapto, Senin (25/11/2019).

Ia mengatakan, kondisi tersebut tampaknya hampir terjadi di semua Provinsi Lampung. Untuk formasi dokter gigi tersebut tidak diminati. Padahal untuk di Kota Metro ada formasi untuk jabatan dokter gigi.

“Kita nggak tahu kenapa. Tapi memang untuk dokter gigi ini sepertinya kurang diminati. Karena untuk di Metro belum ada pelamar yang mendaftar,” tambahnya.

Sementara itu, ia melanjutkan untuk pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang. Sedangkan untuk tes SKB rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2020.

“Penutupan pendaftaran ini akan ditutup sampai dengan 26 November. Kemudian akan dilakukan verifikasi berkas mulai 27 November sampai dengan 15 Desember. Kemudian pada 16 Desember akan diumumkan peserta yang lolos tes. Setelah pengumuman nanti akan diberikan waktu sanggah bagi peserta yang lolos selama 3 hari yakni 17-19 Desember. Nanti setelah pengumuman peserta bisa cetak tes,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM