HPKLM Minta Polisi Usut Penyebab Kebakaran

METRO – Himpunan Pedagang Kaki Lima Kota Metro (HPKLM) meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penyebab kebaran di lokasi penampungan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Cenderawasih. Itu menyusul terjadinya kebakaran yang menimpa empat kios di lokasi pasar setempat.

Dikonfirmasi awak media, Ketua HPKLM Aswan Syairullah mengakui bahwa di lokasi pasar tersebut memang sering terjadi kebakaran. Karenanya ia berharap pihak kepolisian mengusut tuntas musibah kebakaran tersebut. Terlebih musibah kebakaran tersebut sudah 7 kali terjadi di lokasi Pasar Cenderawasih.

“Karena kalau karena korsleting listrik biasanya lampu mati dulu. Tapi ini langsung terbakar. Jadi harapan kita agar diusut tuntas, jika ada pelakunya agar bisa tertangkap,” ujarnya.

Meski begitu, jika memang musibah tersebut bukan terjadi lantaran disengaja pihaknya berharap kedepan agar semua pihak waspada. Ini termasuk pihak PLN dan seluruh pedagang untuk waspada. “Kita bukan seuzon, tapi inintugas polisi untuk mengusut tuntas. Sehingga ada kejelasannya,” kata dia.

Sementara itu, menyikapi permintaan pedagang ia berharap pemkot dapat segera merespon permintaan pedagang. Sehingga pedagang bisa kembali berdagang seperti semula.

“Kalau dari hasil pertemuan tadi masih akan dirapatkan dulu mengenai bantuan yang akan diberikan. Tapi kami berharap bisa secepatnya. Sehingga ada solusi untuk pedagang bisa kembali berdagang,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM