Jelang Diresmikan, GSA-BSW Harus Dipercantik

METRO – Menjelang diresmikan pada 15 Desember mendatang, Pemeriksaan Kota (Pemkot) Metro kembali meninjau pembangunan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW), pada Selasa (26/11). 

Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Metro Djohan, kepala dinas setempat, Kejaksaan Negeri Kota Metro dan anggota DPRD Metro.

Dalam peninjauan ini rombongan melakukan tes komisioning atau pemeriksaan dan pengujian instalasi listrik yang telah selesai dikerjakan. Serta melakukan tes penanganan kebakaran di basement gedung dengan menghidupkan api di fire hydrant.

Ditemui usai kegiatan tersebut, anggota DPRD Metro yang kali ini diwakili oleh Wakil Ketua II DPRD Metro mengatakan agar pengembang segera melakukan pembenahan guna mempercantik GSA-BSW.

“Akibat hujan kemarin ada beberapa titik plafon di atas yang rembes, dan itu yang kita minta untuk dibenahi,” ujar Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini di lokasi pembangunan GSA-BSW, Selasa (26/11).

Ia meminta dinas terkait segera berkoordinasi dengan pengembang untuk melakukan pembenahan. “Itu wajib di perbaiki kembali, sehingga apa yang menjadi standart perencanaan pembangunan itu dilakukan dengan baik oleh pihak-pihak terkait dengan pembangunan gedung ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro Iriyanto berjanji akan segera melakukan perbaikan terkait rembesnya plafon.

“Segera mungkin akan diganti, sekarang sudah dipesan. Itu kan karena pemasangan AC dan selama ini kan tidak hujan jadi pas hujan masuk,” pungkasnya.(yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM