Jumat Minum Kopi, SMAN 4 Metro Gandeng Warkop WAW Seduh Kopi Asli Lampung

METRO – Program terbaru dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang menetapkan Jum’at sebagai Hari Minum Kopi, mulai diterapkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang di Kota Metro. Seperti yang dilakukan SMA Negeri 4 Kota Metro pada Jumat, (08/11/2019) pagi.

Untuk menyukseskan program Gubernur Lampung ini, sekolah yang berada di Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, mengundang Warkop WAW Metro untuk bersama-sama menyeduh kopi asli Lampung.

“Kenapa Kopi WAW? Karena memang kopinya terbukti menyehatkan. Dan kami akan memperkenalkan Kopi WAW kepada siswa-siswi di sekolah ini. Agar mereka tahu, kemudian bisa membedakan mana kopi sehat dan tidak sehat dari cara penyeduhannya dan penyajiannya,” jelas Kepala SMAN 4 Kota Metro Ni Made Noviani setelah menikmati rasa Kopi WAW, Jumat (08/11/2019).

Program tentang kopi ini sudah beberapa waktu lalu ditetapkan oleh Gubernur Lampung. Melalui Surat Edaran Gunernur Lampung Nomor : 045.2 / 2708.A /V.20/2019 Tentang Hari Jumat Sebagai Hari Minum Kopi. Hal ini dilakukan mengingat Provinsi Lampung adalah pemasok terbesar kopi robusta di Indonesia.

“Selain rasa dari Kopi WAW yang nikmat dan berbeda dengan lainya. Alasan kenapa mengundang Warkop WAW Metro, karena kami juga mendapatkan edukasi tentang kopi dari Owner Warkop WAW Metro. Dan pastinya dapat berguna bagi siswa-siswi, guru dan staf di sekolah untuk menambah pengetahuan tentang kopi sehat,” tambahnya.

Terpantau dalam kegiatan ini, ratusan peserta yang terdiri dari siswa-siswi, guru dan staf sekolah antusias untuk mendengarkan edukasi dari Owner Warkop WAW Metro. Setelah edukasi selesai, semua yang ada di SMA Negeri 4 Kota Metro dapat nikmati enaknya rasa Kopi WAW, kopi asli Lampung.

“Saya sebagai kepala sekolah berharap, semua pihak yang ada di sekolah dapat berperan aktif untuk mensukseskan program dari Gubernur Lampung,” tutup Ni Made Noviani.

Diketahui, program Jum’at Minum Kopi dilakukan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk unggulan daerah. Serta memberikan nilai tambah produksi kopi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan hal ini juga dilakukan Pemprov Lampung dalam meningkatkan promosi dan konsumsi kopi asli asal Lampung. (yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM