Komisi I Dorong Pemkot Evaluasi Kinerja Pegawai

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi I mendorong Pemkot Metro melakukan evaluasi kinerja. Ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Seorang PNS adalah Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Semua tugas yang diamanahkan adalah tanggung jawab yang musti dijalankan. Disiplin memang faktor utama. Sehingga perlu ada evaluasi hasil kerja,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Basuki, Kamis (28/11/2019)

Dengan demikian, lanjut Basuki, apa yang dicita-citakan untuk kepentingan masyarakat bisa terealisasi. Salah satunya melalui kinerja pegawai yang baik.

“Selain itu, reward and punishment pun harus diberlakukan bagi pegawai yang memang berkerja maksimal maupun yang tidak. Sehingga masyarakat tahu capaian apa yang sudah diperoleh dan dikerjakan dari target yang ditetapkan,” paparnya.

Sebelumnya, Walikota Metro Achmad Pairin mengingatkan kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) sebagai anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk mengutamakan kedisiplinan. Ini dilakukan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“KORPRI jelas sesuai dengan kewajiban dan haknya. Kewajiban melaksanakan tugas sesuai dengan undang undang dan aturan yang berlaku,” tegas Pairin dikonfirmasi usai mengikuti upacara HUT KORPRI. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM