Komisi II Minta RSUAY Prioritaskan Pelayanan

METRO – Komisi II DPRD Kota Metro meminta Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUAY) untuk meningkatkan pelayanan. Ini terutama pelayanan informasi kesehatan dan fasilitas rumah sakit.

Demikian disampaikan Ketua Komisi II Fahmi Anwar saat melakukan kunjungan ke RSUAY terkait program pembangunan tahun 2020. Dalam kesempatan tersebut, Fahmi meminta agar fokus rumah sakit dilakukan dengan sasaran bagaimana masyarakat dapat terlayani dengan baik. Salah satunya pelayanan kesehatan dan akses informasi yang bisa diperoleh dengan mudah oleh masyarakat.

“Saya juga lihat bagaimana pelayanan di UGD dan rawat inap. kita berharap rumah sakit dapat memberikan informasi seluas-luasnya. Berkenaan dengan tahapan-tahapannya, karena masyarakat ini kan tidak semua paham dengan tata cara penggunaan BPJS. Kita berharap rumah sakit bisa memberikan informasi lewat media-media di rumah sakit, contohnya lewat pamlet dan papan pengumuman,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan daya tampung rumah sakit khususnya di ruang IGD yang hanya mampu menampung 30 pasien, pihaknya akan mempertimbangkan bersama ekskutif untuk menambah daya tampung. Terlebih untuk RSUAY menjadi rujukan regionalndari sejumlah kabupaten. Ini seperti Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Timur, dan Kota Metro.

“Selain itu untuk ruang HD di rumah sakit yang masih belum memadai, kami sudah memberi masukan ke rumah sakit untuk lokasi rumah dinas dokter yang diwacanakan menjadi cagar budaya bisa digunakan sebagai ruang HD. Apalagi ini kan belum digunakan untuk umum, tanpa merubah bentuk kita pinjam saja sementara, kita gunakan kita manfaatkan,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM