Ngadu ke Walikota, Korban Kebakaran Harapkan Bantuan Pemkot

METRO – Sejumlah korban kebakaran pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Cenderawasih Kota Metro mendatangi kantor pemerintah setempat, Selasa (19/11/2019). Kedatangan para pedagang tersebut untuk menyampaikan keluhan dan harapannya pasca kebakaran, Senin (18/11/2019) malam.

Aniswar salah seorang pedagang celana yang juga menjadi korban mengaku kedatangannya untuk mengadukan nasib para korban ke walikota. Ia berharap ada bantuan dari pemerintah bagi para korban sehingga bisa kembali berdagang.

“Iya kami berharap ada kepedulian dan perhatian dari pemerintah. Sehingga kami bisa kembali berdagang di pasar,” ujarnya.

Menurutnya, saat kejadian ia sedang berada di rumahnya. Saat iu, rumahnya yang berdekatan dengan lokasi tempat parkir mobil pemadam mendengar suara blangwir lewat. Secara spontan ia pun mengikuti mobil tersebut.

“Saya belum tahu mobil itu mau kemana. Ternyata setelah saya ikuti mobil ke arah pasar. Dan toko saya juga ikut terbakar,” terangnya.

Ia pun mengaku tak sempat memadamkan api lantaran api cepat sekali membasar. Karena ia mengharapkan bantuan pemerintah. Terlebih 4 kios yang terbakar tersebut mengalami kerugian sekitar Rp200 juta.

Senada disampaikan Abroni Sinaga mewakili pedagang. Ia mengaku kedatangannya bersama korban untuk melaporkan kejadian kebakaran tersebut. “Pedagang berharap ada perhatian dari pemerintah. Sehingga pedagang bisa kembali berdagang,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM