Pendaftaran Diperpanjang hingga 26 November, Pelamar Capai 4.956

METRO – Pemerintah akhirnya memberikan perpanjangan waktu pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) selama 2 hari atau hingga 26 November mendatang. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi pelamar mengingat BKN sempat tidak dapat diakses.

“Dari Panselnas diinformasikan bahwa pendaftaran online yang semula akan ditutup tanggal 24 November, diperpanjang menjadi tanggal 26 November sampai dengan pukul 23.11 WIB,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantara melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Suprapto, Senin (25/11/2019).

Ia mengatakan, untuk pendaftaran di Kota Metro cukup diminati oleh pendaftar. Hingga kini jumlah pendaftar CPNS mencapai 4.956 pelamar. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka hingga 26 November.

“Metro memang cukup diminati untuk standar kota. Jumlah ini juga kemungkinan masih bisa bertambah karena kita masih buka pendaftaran sampai dengan 26 November,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tahapan pelaksanaan CPNS akan dilakukan dengan tahapan verifikasi berkas. Yakni mulai dari 27 November sampai dengan 15 Desember. Kemudian pada 16 Desember akan diumumkan peserta yang lolos tes.

“Untuk jadwal belum berubah sampai dengan nanti pengumuman. Setelah pengumuman nanti akan diberikan waktu sanggah bagi peserta yang lolos selama 3 hari yakni 17-19 Desember. Nanti setelah pengumuman peserta bisa cetak tes. Untuk pengumuman tesnya akan dilakukan di Bulan Januari dan tes dilaksanakan Februari 2020,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM