Polres Metro Tangkap Kakak-Adik Lagi Asyik Hisap Sabu

METRO – Dalam satu malam, Polres Metro melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) mengamankan dua orang yang diduga memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. Kedua pelaku yang ditangkap polisi tersebut merupakan warga Jalan Imam Bonjol, Gang Subur, RT 020/ RW 005, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Kasatresnarkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra mewakili Kapolres AKBP Ganda M.H Saragih mengatakan berdasarkan informasi dari masyarakat satu pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial SH (36) diamankan terlebih dahulu pada Rabu (06/11/2019), sekira pukul 21.20 WIB.

“Kita amankan SH (36) terlebih dahulu di Jalan Imam Bonjol, Gg Subur, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat. Dari hasil penggeledahan yang kami lakukan terhadap SH pada badan, pakaian dan sekitarnya. Kami menemukan barang bukti yang disimpan pelaku didalam bungkus rokok yaitu satu klip plastik ukuran kecil yang didalamnya ada butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu sisa pakai,” jelas AKP Fredy Aprisa Putra, Kamis (07/11/2019).

Selain barang bukti tersebut, petugas juga menemukan 1 pipa kaca atau pirex, 1 botol bekas air mineral yang tutupnya ada 2 lubanh 1 plastik klip ukuran sedang yang didalamnya berisi 5 plastik klip bening ukuran kecil, 1 pipet, seperangkat alat hisap sabu atau bong, 1 botol kaca ukuran kecil yang didalamnya terdapat 1 pipet plastik yang telah di modifikasi dan juga 3 pipet plastik yang telah di modifikasi.

Dari hasil keterangan pelaku yang diamakan pertama yaitu SH. Beberapa menit kemudian Satresnarkoba Polres Metro kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba di sekitar wilayah tersebut. Pelaku yang diamakan ini berinisial AD (33) yang berprofesi sebagai Wiraswasta di Bumi Sai Wawai.

“Dari keterangan SH, 10 menit berselang sekira pukul 21.30 WIB, kami mengamankan pelaku lainnya yaitu AD dilokasi yang sama. Dari hasil penggeledahan disekitar pelaku, kami menemukan barang bukti 1 pipa kaca atau pirex yang di dalamnya ada butiran-butiran kritasl bening yang diduga narkotika jenis sabu,” tambah Kasat.

Dari penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini, diketahui bahwa keduanya merupakan keluarga. Pelaku yang diamankan pertama yaitu SH (36) adalah Kakak dari AD (33) dan mereka merupakan residivis kasus narkoba.

“Kedua pelaku kita jerat dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal seumur hidup penjara,” tutup AKP Fredy Aprisa Putra.

Kasus ini masih didalam Satresnarkoba Polres Metro guna penyidikan lebih lanjut. Sementara untuk kedua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu bersama barang bukti berupa narkoba, 2 HP Samsung warna hitam dan putih merk, 1 HP Nokia, jaket kain dan 1 Sepeda Motor Honda Beat berada di Mapolres Metro. (yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM