Rp10 M DBH Batal Dibayar November

METRO – Rencana pembayaran sisa dari Pemerintah Provinsi Lampung batal dilakukan bulan November ini. Pasalnya, pembayaran DBH tersebut baru akan dibayarkan bulan Desember mendatang.

“Belum jadi cair, Desember direncanakan cair. Pencairannya bareng dengan 15 kabupaten/kota lainnya. Namun ini tergantung dengan SK Gubernur,” terang Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro Arif Joko Arwoko.

Ia menjelaskan, untuk sisa hutang Pemprov dari DBH ini sebesar Rp 10 milyar. Hutang DBH tersebut merupakan sisa untuk pembayaran DBH triwulan keempat tahun 2018 lalu atau untuk pembayaran pada Bulan Oktober, November dan Desember. “DBH ini sumbernya dari pajak motor. Jadi kalau yang bayar pajak banyak, ya pendapatannya juga banyak,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk total target DBH ini sebesar Rp 62 milyar. Sedangkan untuk dana yang sudah dibayarkan atau diterima pemkot sebesar Rp 52 milyar. Sementara itu, untuk DBH tahun 2019
sudah dibayarkan seluruhnya.

Menurutnya, pembayaran DBH tersebut akan digunakan untuk pembangunan daerah. Utamanya untuk kepentingan masyarakat dalam menunjang visi dan misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga.

“Penggunaan anggarannya untuk pembagunan daerah. Kita akan lihat mana yang lebih diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM