Rp415 Juta Bantuan Rumah Ibadah Dapat Bantuan

METRO – Sebanyak 15 rumah ibadah di empat kecamatan se-Kota Metro mendapatkan bantuan. Bantuan diberikan secara simbolis diberikan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin kepada penerima bantuan.

Dikonfirmasi awak media, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, bantuan tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pemerintah. Ia menyampaikan bahwa untuk total bantuan yang diberikan sebesar Rp415 juta.

“Usulan bantuan ini kita minta agar dibuatkan proposal. Nanti kita anggarkan di APBD. Jadi kalau usulannya tahun ini, nanti kita bisa anggarkan untuk tahun 2020,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Disos) Kota Metro Suwandi menjelaskan, penerima bantuan ini diberikan untuk 15 titik diantaranya terdiri dari 4 kecamatan yakni Metro Pusat, Metro Timur, Metro Utara dan Metro Barat. Bantuan ini diberikan berupa material bangunan dan sarpras.

“Untuk bantuan material diantaranya semen, bata, batu belah, batu split, pasir, besi, spandek, cat tembok, asbes, triplek, keramik, granit, dan paping blok. Sedangkan untuk bantuan sarpras diantaranya sajadah, jam dinding, wearless, karpet sajadah, jenset, mesin air, facum cleaner, etalase, speaker, kursi platik, CCTV, kipas angin, LCD proyektor, dan AC,” paparnya.

Ia menambahkan, bantuan rumah ibadah tersebut diberikan agar pengurus rumah ibadah dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan fungsi, kemampuan dan peran keorganisasian keagamaan dalam pembinaan pengembangan kehidupan beragama.

“Dengan begitu dapat meningkatkan kualitas beragama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM