RSUAY Usulkan Tambah Daya Tampung IGD

METRO – Masih minimnya kapasitas ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSUAY) Kota Metro mengusulkan penambahan daya tampung. Usulan tersebut akan diajukan dalam APBD tahun 2020 mendatang.

“Kita akan perluasan ruang IGD. Nanti kita panggil konsultan dulu. Kita mau perencanaan yang matang. Mudah-mudahan bisa dilakukan tahun depan,” terang Direktur RSUAY Kota Metro dr. Trestyawaty D. Waspodo dikonfirmasi Radar Metro.

Ia mengatakan, rencana penambahan kapasitas tersebut juga akan dilakukan dengan menbuat IGD Ponek. Yakni IGD khusus untuk pengembangan pelayanan untuk ibu dan bayi secara cepat.

“Jadi nanti ada ruang operasi di tempat itu. Terus kita tambah kapasitas tempat tidur. Ya mudah-mudahan lah, kita lagi pengusulan, mudah-mudahan bisa tahun depan,” tuturnya.

Sementara itu, penambahan kapasitas juga rencananya akan dilakukan untuk ruang Hemodialisas (HD) atau ruang terapi cuci darah. Ini mengingat kondisi ruangan dan kapasitas yang minim.

“HD memang rencananya akan kita tambah kapasitasnya, tapi kita masih mencari tempat yang pas. Nanti mudah-mudahan dengan gedung baru jadi, kita bisa pelajari mana gedung yang pas biar kapasitasnya juga bisa naik untuk HD,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM