Walikota : Soal Bantuan Korban Kebakaran akan Kami Rapatkan Dulu

METRO – Walikota Metro Achmad Pairin mengaku akan membicarakan kembali bersama satker terkait mengenai permohonan bantuan para korban kebakaran. Itu menyusul kedatangan sejumlah pedagang korban kebakaran di lokasi penampungan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Cenderawasih Kota Metro ke pemkot setempat.

“Nanti saya rapatkan dulu. Karena masalah ini kabag hukum yang mengetahui. Ini terutama menyangkut aturan-aturannya,” terangnya dikonfirmasi awak media usai menemui pedagang, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, pemberian bantuan bisa diberikan asalkan tidak melanggar aturan. Karena itu pihaknya meminta bagian hukum untuk mengkaji aturan bantuan tersebut.

“Aturannya ada gak. Nah nanti setelah ada aturannya, kita lihat kondisi keuangan. Kalau keuangan sebenarnya kita bisa, asal aturannya jelas. Jangan sampai kita perbuat tapi numbur-numbur aturan,” tegasnya.

Diketahui, sejumlah korban kebakaran pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Cenderawasih Kota Metro mendatangi kantor pemerintah setempat, Selasa (19/11/2019). Kedatangan para pedagang tersebut untuk menyampaikan keluhan dan harapannya pasca kebakaran, Senin (18/11/2019) malam.

Aniswar salah seorang pedagang celana yang juga menjadi korban mengaku kedatangannya untuk mengadukan nasib para korban ke walikota. Ia berharap ada bantuan dari pemerintah bagi para korban sehingga bisa kembali berdagang. “Iya kami berharap ada kepedulian dan perhatian dari pemerintah. Sehingga kami bisa kembali berdagang di pasar,” ujarnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM