Warga Komitmen Tak Buang Sampah, Jadikan Hutan Linara Objek Wisata

METRO – Pemerintah Kota Metro akhirnya merespon cepat keluhan masyarakat terkait sampah di lokasi Hutan Linara, Tejoagung, Metro Timur. Atas permintaan warga lokasi kubangan yang menjadi tumpukan sampah di komplek tersebut akhirnya ditimbun.

“Atas permintaan warga yang awalnya jadi tumpukan sampah sekarang sudah ditimbun. Tapi memang belum seluruhnya, nanti bertahap. Sesuai usulan warga lokasi ini rencananya akan dijadikan objek wisata,” terang Lurah Tejoagung, Metro Timur, Suparyono dikonfirmasi Radar Metro, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, Minggu (17/11/2019) lalu walikota dan jajarannya telah meninjau lokasi tersebut. Dari tinjauan tersebut mendapatkan respon positif dari Walikota.

“Dari hasil tinjauan kemarin, rencananya lokasi kubangan ini akan ditimbun. Nah nantinya setelah ditimbun akan dibangun untuk lahan parkir dan wisata kuliner. Mudah-mudahan dapat segera direalisasikan. Karena untuk menjadi sebagai objek wisata minimal lokasi ini membutuhkan sekitar 200 damtruk tanah,” jelasnya.

Meski begitu, ia mengaku warga telah sepakat dan berkomitmen untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya di lokasi tersebut. Bahkan warga mendukung visi dan misi pemerintah untuk mewujudkan Kota Metro sebagai destinasi wisata.

“Konsep wisata ini di lokasi Hutan Linara ini tetap sebagai hutan wisata. Bahkan kita sudah bentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Nantinya untuk konsep wisata yang akan dibangun ini akan dikelola oleh Pokdarwis,” ungkapnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM