Bawaslu Ajak Media Turut Awasi Pilkada

METRO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro meminta awak media turut serta mengawasi proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Ini dilakukan untuk dapat membantu menciptakan Pilkada damai, bermartabat, demokratis, dan berintegritas.

“Seluruh pihak dapat berpartisipasi dengan tulus dan bekerja secara profesional dan proporsional demi membumikan Pilkada yang berkualitas. Termasuk media juga dapat berperan untuk mengawasi Pilkada yang bersih dan berintegritas,” ujar Ketua Bawaslu Kota Metro Mujib, Kamis (5/12/2019).

Diakuinya, pihaknya juga akan melakukan segalanya dari mulai hal terkecil dengan baik. Tidak hanya yang sifatnya formalitas semata, dan kerjasama seluruh pihak yang berkepentingan tentu sangat menentukan kualitas hasil Pilkada.

“Peran awak media sangat krusial terkait pemberitaan. Mulai dari tahapan sampai dengan hasil akhir perhitungan surat suara. Sehingga penyajian berita wajib profesional dan berimbang,” paparnya.

Karenanya, lanjut Mujib, independensi wartawan juga sangat penting dalam Pilkada saat menyajikan informasi yang berimbang, demi terwujudnya Pilkada yang damai di Kota Metro. Ia menambahkan, UKW dapat meningkatkan profesionalitas jurnalis, secara khusus di Kota Metro.

“Kita semua tentu ingin Pilkada nanti berjalan lancar, bersih dan berintegritas.
Jadi tak hanya media kami juga berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mengawasi Pilkada,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM