Calon Perseorangan Minimal Dukungan 11.432 Orang

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengingatkan kepada para bakal calon (balon) perseorangan untuk mempersiapkan berkas dukungan. Ini mengingat penyerahan berkas dukungan akan dilakukan mulai 19-23 Februari 2020 mendatang.

“Dukungan dari para calon perseorangan ini nanti akan dimasukkan dalam sistem informasi pencalonan (Silon) yang berbasis nama dan NIK. Untuk jumlah dukungan ini minimal 10 persen dari jumlah penduduk sebesar 11.432 calon,” terang Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, Rabu (4/12/2019).

Ia mengatakan, untuk jumlah dukungan tersebut minimal berasal dari 3 kecamatan se-Kota Metro. Meski begiti untuk jumlah dukungan balon tersebut juga tidak boleh ganda.

“Untuk jumlah dukungan calon ini tidak boleh ganda. Makanya di Silon nanti akan dimasukkan nama dan NIK masing-masing dukungan. Sehingga jika dukungan sudah masuk akan terkunci untuk mengantisipasi dukungan ganda,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran pasangan calon nantinya akan dilakukan mulai dari 16 sampai 18 Juni 2020 mendatang. Kemudian, penetapan paslon dilakukan pada 8 Juli 2020. Pengundian dan pengumuman nomor urut paslon tanggal 9 Juli 2020. Adapun pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak tanggal 23 September 2020. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM