Djohan Dinas Respon Kebutuhan Penyandang Disabilitas

METRO – Pemerintah Kota Metro meminta dinas terkait untuk merespon cepat kebutuhan para penyandang disabilitas. Ini mengingat pemerintah berkewajiban untuk memberikan fasilitas bagi para penyandang disabilitas.

“Pemerintah berkewajiban untuk memberikan fasilitas bagi para penyandang disabilitas. Apalagi para penyandang disabilitas ini juga memiliki karya untuk didukung seperti dalam pemesaran,” ujar Wakil Walikota Metro Djohan usai menghadiri peringatan Hari Disbilitas di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur, Senin (2/12/2019).

Diakuinya, komunikasi harus dilakukan baik dari pemerintah maupun kebutuhan bagi penyandang disabilitas. Ini sesuai dengan kebutuhan bagi penyandang disabilitas.

“Komunikasi ini harus dilakukan dua arah baik dari pemerintah maupun penyandang disabilitas. Bukan hanya pemerintah namun harus ada usulan mengenai kebutuhan para penyandang disabilitas. Sehingga kita tahu kebutuhan para penyandang disabilitas,” ujarnya.

Menurutnya, perlu ada waktu bagi para guru penyandang disabilitas untuk menyampaikan kebutuhan-kebutuhannya. Sehingga dapat diketahui berapa kebutuhan para penyandang disabilitas.

“Kalau hanya dinas untuk membuatnya, dinas mungkin tidak tahu. Karena itu harus koordinasi antara dua lintas, baik dari kebutuhan penyandang disabilitas dan pemerintah,” ungkapnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM