KPU Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau Pilkada 2020

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro membuka pendaftaran bagi lembaga pemantau pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang. Pendaftaran juga dibuka bagi pelaksana survei atau jajak pendapat, serta pelaksana penghitungan cepat Pilkada 2020.

“Pendaftaran untuk lembaga pemantau Pilkada Kota Metro dibuka mulai tanggal 1 November sampai dengan tanggal 16 September 2020 mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran pelaksanaan survei atau jajak pendapat dan pelaksana penghitungan cepat dimulai pada tanggal yang sama, namun berakhir 23 Agustus 2020,” terang Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, Kamis (5/12/2019).

Ia menjelaskan, untuk syarat umum bagi pendaftar telah ditentukan. Ini seperti untuk lembaga pemantau dan jajak pendapat harus independen, mempunyai sumber pendanaan yang jelas. Selain iti juga pelamar harus mendapatkan akreditasi dari KPU provinsi atau kabupaten/kota sesuai cakupan wilayah pemantauan.

“Persyaratan yang paling penting dari setiap pendaftaran yakni pelamar harus independen, sumber dana jelas, terdaftar dan terakreditasi. Mereka bisa langsung mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Metro. Karena persyaratannya banyak,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam pendaftaran tersebut peserta juga harus mengisi formulir pendaftaran, profil lembaga, dan lainnya. Syarat-syarat itu tersebut sudaj umumkan melalui media sosial dan website KPU Kota Metro. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM