Maksimalkan Kinerja, Banmus Kunker ke DPRD Bekasi

METRO – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Metro melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi. Kunjungan tersebut dilakukan dalam upaya memaksimalkan kapasitas dan kinerja anggota dewan.

“Banmus memiliki tugas yang cukup penting, khususnya dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) bersama dengan Tim Anggaran Pemkot setempat. Karena itu kami dari banmus melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi,” ujar Anggota Banmus DPRD Kota Metro, Yulianto.

Ia berharap dengan kunjungan kerja tersebut anggota DPRD Kota Metro yang tergabung dalam Banmus, memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Ini seperti menentukan pelaksanaan jadwal kegiatan dewan, sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam tata tertib, sehingga berjalan dengan efektif dan efisien.

“Banmus DPRD juga mempunyai kewenangan memperpanjang jangka waktu pembahasan program kerja. Ini bisa dilakukan apabila jadwal kerja antara Banmus dengan eksekutif tidak terdapat kesesuaian,” ungkapnya.

Karena itu, tambah dia, diperlukan koordinasi antara eksekutif dan legislatif. Salah satunya Banmus yang mempunyai tugas, bukan pimpinan DPRD.(ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM