Panselda Verifikasi 1.800 Berkas Pelamar

METRO – Panitia Seleksi Daerah (Panselda) penerimaan CPNS mulai melakukan verifikasi berkas pelamar yang masuk. Pasalnya, sampai saat ini sudah ada 1.800 berkas yang diverifikasi.

“Dari 5.041 berkas pelamar yang masuk sudah ada 1.800 berkas yang kami verifikasi. Setelah seluruh berkas diverifikasi nanti akan diumumkan berapa yang memenuhi syarat dan tidak. Pengumuman akan dilakukan pada 16 Desember mendatang,” terang Panselda CPNS dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Suorapto, Jumat (29/11/2019).

Ia mengatakan, dari. 5.041 total berkas yang masuk diantaranya terdiri dari 1.501 pelamar tenaga kependidikan, 2.975 pelamar tenaga kesehatan, dan 565 pelamar tenaga teknis. Sementara itu, untuk jumlah formasi yang tersedia diantaranya 86 formasi tenaga kependidikan, 51 formasi tenaga kesehatan, dan 3 formasi tenaga teknis.

“Total formasi yang tersedia ada sebanyak 140 formasi. Dari jumlah ini terdapat satu formasi yang tidak ada pelamar yakni formasi tenaga kesehatan dokter gigi. Dari 2 formasi yang tersedia ini hanya ada 1 pelamar yang mendaftar,” paparnya.

Meski begitu, jelas Suprapto, peserta tes juga tetap harus mengikuti prosedur yang berlaku. Yakni mengikuti tes SKD dan jika lolos dilanjutkan dengan SKB. “Meski jumlah pelamarnya hanya satu orang, tapi peserta ini tidak bisa langsung lolos. Peserta harus mengikuti tes sesuai dengan ketentuan yakni sesuai dengan nilai passing grade,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM