Pemkot Beri Bantuan Sembako 450 Penyandang Disabilitas

METRO – Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan sembako kepada 452 penyandang disabilitas di Bumi Sai Wawai. Tak hanya bantuan sembako pemerintah juga memberikan kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk mengapresiasikan kemampuannya.

“Ada sejumlah kegiatan bagi para penyandang disabilitas mulai dari pentas musik, karnaval dan doorprize bagi para penyandang disabilitas. Kegiatan ini rutin digelar setiap satu tahun sekali di bulan Desember,” ujar Kepala Dinas Sosial (Disos) Kota Metro Suwandi usai menghadiri Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur, Senin (2/12/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini digelar untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi para penyandang disabilitas dalam mengekspresikan kemampuannya. Sehingga para penyandang disabilitas tersebut tidak merasa berbeda dengan anak lainnya.

“Dengan kegiatan ini meskipun mereka penyandang disabilitas mereka memiliki kesempatan yang sama dengan anak lainnya. Dengan begitu diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi atas bakat yang dimiliki para penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Diketahui sampai saat ini jumlah penyandang disabilitas di Bumi Sai Wawai mencapai 450 orang. Sementara itu untuk jumlah sekolah bagi para penyandang disabilitas tersebut ada 5 sekolah. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM