149 Warga Daftar PPK, Pendaftaran Ditutup hingga Pukul 12 Malam

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro memastikan pelamar yang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah memenuhi kuota. Meski begitu berdasarkan surat dari KPU Provinsi Lampung pendaftaran akan ditutup hingga pukul 24.00 WIB atau pukul 12 malam.

“Kalau untuk jumlah kuota sudah terpenuhi. Karena sampai kemarin (23/1/2020), jumlah pendaftar sudah mencapai 149 orang. Sedangkan untuk kuota pelamar yang diperlukan yakni 2 kali jumlah kouta PPK yang akan direkrut,” terang Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama didampingi Sekretaris KPU Kota Metro Hermansyah, Rabu (15/1/2020).

Ia mengatakan, pendaftaran PPK tersebut telah dibuka sejak 18-24 Januari 2020. Namun hingga kini pihaknya belum dapat memastikan jumlah pelamar keseluruhan.

“Kalau untuk hari ini belum bisa kita cek. Tapi untuk data terakhir masing-masing kecamatan telah memenuhi kuota pendaftar. Diantaranya untuk Kecamatan Metro Pusat sebanyak 39 peserta, Metro Timur 30 peserta, Metro Barat 27 peserta, Metro Selatan 27 peserta, dan Metro Utara 26 peserta,” terangnya.

Ia menjelaskan, setelah proses pendaftaran PPK tersebut akan dilaksanakan seleksi administrasi pada 25-27 Januari. Bagi yang lolos administrasi akan kembali diumumkan pada 28-29 September atau jika terjadi perpanjangan waktu maka seleksi berkas akan dilaksanakan pada 31 Januari sampai dengan 1 Februari.

“Tahapan selanjutnya dilaksanakan tes tertulis dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) pada 30 Januari atau jika terjadi perpanjangan waktu akan dilaksanakan pada 2 Februari. Kemudian pemeriksaan hasil seleksi tertulis selama 3 hari yakni mulai 31 Januari sampai dengan 2 Februari. Sedangkan untuk pengumuman hasil CAT dilaksanakan pada 3-5 Februari,” paparnya.

Tahapan rekrutmen PKK dilanjutkan pada sesi wawancara bagi para peserta pada 8-10 Februari. Dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi pada 26-28 Februari. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM