Apel Siaga Gabungan, Pairin Minta Masyarakat Jaga Lingkungan

METRO – Antisipasi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, Polres Metro, Kodim 0411/LT dan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melaksanakan apel gabungan siaga bencana Kota Metro tahun 2020, Senin (13/01/2020)

Apel siaga bencana yang berlangsung dihalaman Polres Metro ini dipimpin oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin didampingi oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan diikuti oleh peserta apel.

Diungkapkan Achmad Pairin, bahwa Kota Metro yang diketahui cukup aman dari bencana, meski demikian kesiapsiagaan tetap perlu dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir, tanah longsor dan angin putting beliung.

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan. Upaya antisipasi harus tetap kita laksanakan sedini mungkin, maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam bukan hanya dari aparat dan intansi terkait namun masyarakat juga harus bersama menjaga lingkungan,” kata Pairin.

Dengan dilakukannya siaga khusus bencana tersebut, diharapkan seluruh personel dan intansi terkait dengan didukung peralatan penanggulangan bencana lebih siap lagi mengantisipasi dampak dari bencana serta dapat mengurangi risiko bencana dan meringankan beban masyakat jika terdapat musibah.(yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM