Demokrat Belum Tentu Usung Djohan

METRO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Metro membuka penjaringan bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota. Penjaringan telah dibuka mulai 22 Januari sampai dengan 1 Februari 2020 mendatang.

“Penjaringan kita buka selama 10 hari. Untuk pengembalian formulir dimulai 24 Januari sampai dengan 5 Februari 2020 mendatang,” terang Ketua Tim Penjaringan Balonkada DPC Partai Demokrat Kota Metro Fahmi Anwar, Kamis (23/1/2020).

Ia menjelaskan, hingga kini sudah ada beberapa yang melakukan komunikasi dengan tim penjaringan. Ini terutama terkait dengan sejumlah persyaratan-persyaratan balon. “Ada beberapa LO yang sudah datang ke kami tim penjaringan. Mereka menanyakan mengenai persyaratan-persyaratan pendaftaran,” jelasnya.

Diakuinya, dalam Pilkada tahun ini Partai Demokrat terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain. Karenanya penjaringan dibuka luas bagi partai manapun untuk bargabung. “Penjaringan terbuka luas. Kami juga membuka luas bagi partai lain untuk berkoalisi,” tuturnya.

Selanjutnya, berbicara mengenai kemenangan ia mengaku Partai Demokrat optimis dapat memenangkan Pilkada tahun ini. Terlebih berdasarkan pengalaman Pilkada tahun sebelumnya Partai Demokrat pernah menjadi pemenang.

“Bicara kemenangan, Partai Demokrat optimis, karena berdasarkan pengalaman di pilkada, serta didukung stok kader-kader partai yang memang mumpuni. Kami juga yakin melihat situasi saat ini masyarakat Kota Metro sudah cerdas untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepannya,” ungkapnya yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Kota Metro ini.

Tak hanya itu, tambahnya, Partai Demokrat juga siap untuk mendukung orang-orang baik dan mau bekerja demi memajukan Bumi Sai Wawai ini.

Sementara itu, untuk tahapan verifikasi berkas tahap I akan dilakukan pada 6-8 Februari 2020 yang dilakukan oleh bidang verifikasi DPC PD. Kemudian penyampaian hasil verifikasi berkas balon akan dilakukan 10-11 Februari 2020 oleh tim penjaringan.

Kemudian, masa perbaikan berkas akan dilakukan pada 12-15 Februari 2020. Kemudian verifikasi berkas tahap II dilakukan pada 17-18 Februari 2020. Lalu, penyampaian hasil verifikasi berkas tahap II kepada balon dan laporan hasil verifikasi berkas ke DPD PD Lampung pada 20-21 Februari. Sedangkan untuk penyampaian visi dan misi dilakukan 23 Februari. Survei balon akan dilakukan pada 1-15 Maret, dan penyampaian hasil penjaringan dan survey pada 19-21 Maret. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM