Djohan Ingatkan Warga Taat Bayar PBB, Pamong Harus Intensif Menagih

METRO – Wakil Walikota Metro Djohan mengingatkan masyarakat untuk taat membayar pajak. Ini terutama pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Nilai NJOP di Kota Metro ini kan masih kecil kalau kita bandingkan dengan di Bandarlampung. Bahkan nilainya ada yang hanya Rp25 ribu. Tapi masih ada masyarakat yang belum membayar pajak,” ujarnya saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) di Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kamis (23/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut ia mengingatkan para pamong dan kolektor untuk intensif melakukan penagihan. Jika diketahui ada SPPT induk yang keluar, padahal sudah melakukan pemecahan agar segera dilaporkan. Sehingga bisa dilakukan perbaikan.

“Kalau ada yang wajib pajak tidak ada ya segera dilaporkan. Agar nantinya dinas bisa mengambil langkah. Seperti bangunan walet itu, kalau tidak tertagih ya segera laporkan,” tegasnya.

Diakuinya, kerja keras para pamong atau kolektor tersebut untuk melakukan penagihan tentunya akan diapresiasi. Bahkan tahun ini pemkot telah menaikkan insentif bagi para pamong.

“Dari tahun saya menjabat kalau untuk kenaikan insentif itu tidak masalah. Pasti akan dinaikkan sesuai dengan kemampuan daerah. Tapi ya tolong agar kinerjanya dibawah juga harus ditingkatkan. Terutama dalam penagihan PBB. Apalagi untuk pembayaran insentif ini juga kan dari penagihan PBB,” ungkapnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM