DPRD Minta Kuota Bantuan Lansia Ditambah

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial (Dinsos) menambah kuota bantuan bagi para lansia. Pasalnya, masih banyak lansia yang belum mendapatkan bantuan.

“Seperti di wilayah saya masih banyak lansia yang membutuhkan bantuan dari pemerintah. Khususnya di wilayah saya untuk Metro Timur harus. Karena setahu saya lansia penerima bantuan di Metro Timur ini hanya 9 orang. Padahal dari kunjungan saya selama tiga hari kemarin, masih banyak lansia terlantar di Metro Timur,” ujar Ketua Fraksi PDIP Basuki, Rabu (22/1/2020).

Diakuinya, temuan tersebut diketahuinya saat ia mengikuti Tenaga Kerja Sosial (TKS) yang membagikan bantuan sembako kepada sejumlah lansia dibeberapa kelurahan di Kecamatan Metro Timur. Karenanya ia berharap, Dinsos segera kembali membuat rencana anggaran terkait bantuan bagi lansia di Bumi Sai Wawai.

“Sehingga kuota penerimaan bantuan bisa bertambah. Kami dari Fraksi PDIP juga siap mendukung usulan Dinsos terkait anggaran bantuan bagi lansia agar kuota bantuan bisa ditambah,” paparnya.

Penambahan bantuan tersebut, tambahnya, bisa diusulkan melalui usulan APBD Perubahan tahun 2020. Terlebih pembahasan RABPD tersebut belum dilakukan.

“Nah kalau ini bisa segera diusulkan, bukan tidak mungkin nanti di APBDP tahun 2020 bisa masuk. Sehingga tidak ada lagi warga khususnya para lansia yang tidak mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM