Tes SKD CPNS Mulai 7 Februari, Metro Dijadwal 9 Februari

METRO – Pemerintah Kota Metro memastikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Provinsi Lampung baru akan dimulai pada 7 Februari mendatang. Kendati begitu untuk Kota Metro tes SKD baru akan dilaksanakan pada 9-10 Februari.

“Kalau untuk di Provinsi Lampung baru akan dimulai 7 Februari nanti. Untuk jadwal tes bagi peserta di Kota Metro akan dilaksanakan pada 9-10 Februari,” terang Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS yang juga Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Suprapto, Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan tes peserta dari Kota Metro akan dilaksanakan di Gedung Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Kemudian peserta lainnya dari Pringsewu akan dilaksanakan di SMK Yadika dan lainnya di Universitas Darmajaya.

“Untuk di gedung ITERA panitia sudah menyiapkan 480 komputer untuk satu kali sesi tes. Nah dalam sehari biasanya bisa dilakukan 5 tes. Sedangkan untuk jumlah peserta yang akan ikut sebanyak 4.410 peserta. Jadi insyaallah cukup 2 hari untuk tes peserta dari Kota Metro,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) rencananya akan dilaksanakan pada Maret mendatang. Meski begitu, untuk informasi lebih lanjut pihaknya masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Untuk jadwal tes SKB direncanakan pada Maret. Namun kepastiannya kita masih menunggu dari Panselnas,” pungkasnya.

Diketahui, untuk jumlah kuota pada oenerimaan formasi CPNS tahun ini sebanyak 140 formasi. Diantaranya terbagi dari tenaga guru 86 formasi, tenaga kesehatan 53 formasi dan tenaga teknis 3 formasi. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM