6.111 KPM Terima Bantuan Sembako

METRO – Dinas Sosial mencatat sebanyak 6.111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Metro akan mendapatkan bantuan sosial pangan program bantuan sembako. Bantuan tersebut akan diberikan secara bergulir setiap bulannya.

“Bantuan sembako ini merupakan kelanjutan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan diberikan berupa bantuan sembako yang diberikan setiap bulan,” terang Kepala Disos Kota Metro Suwandi usai memimpin rapat koordinasi bantuan sosial pangan program bantuan sembako di Operation Room Pemkot Metro, Kamis (6/2/2020).

Ia menjelaskan, untuk program tersebut setiap bulan KPM akan mendapatkan bantuan pangan sebesar Rp150.000. Jumlah ini naik dari tahun 2019 lalu pada program BPNT yang hanya sebesar Rp110.000. “Untun tahun ini program bantuan ini naik sebesar Rp40.000 menjadi Rp150.000,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan program sembako tersebut nantinya akan dibelanjakan berupa bahan semboko. Meski begitu sembako tersebut harus memenuhi ketentuan yang terdiri dari 4 komponen.

“Komponen pertama karbohidrat yakni berupa beras, jagung dan lainnya. Kemudian protein hewani berupa daging, ayam, dan telor. Lalu, protein nabati berupa kacang-kacangan, tempe, tahu dan lainnya. Selain itu juga vitamin dan mineral berupa buah-baluahan serta sayuran,” paparnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM