Menuju WBK, Rutan Kota Bumi Kunjungi Lapas Metro

METRO – Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Metro menerima Study Banding dari RumahTahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi, Sabtu (08/02).

Study banding Rutan Kota Bumi ke Lapas Metro tersebut dalam rangka mencontoh study Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal tersebut karena pada tahun 2018 lalu, Lapas Metro telah berhasil meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Dalam sambutannya Ade Kusmanto Kalapas Kelas II A Kota Metro mengatakan bahwa, dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) butuh komitmen bersama.

“Tanpa dilandasi integritas dan kerja keras, kerja cerdas dan kerja cermat, mustahil hal tersebut akan tercapai. Seluruh jajaran petugas harus bersama-sama bertekad bulat meraihnya dan setelah diraih harus dipertahankan. Meraih lehih mudah daripada mempertahankan,” jelas Ade Kusmanto.

Selain itu, Ade juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Rutan Kotabumi ke Lapas Metro.

“Lapas Metro dapat dijadikan contoh untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Rutan Kotabumi. Saya berharap, semua bisa belajar bersama-sama dan saling memberikan dukungan satu sama lain,” tambah Ade Kusmanto.

Menurutnya, kegiatan Study Banding ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam rangka menuju WBK dan WBBM.

“Mudah-mudahan dari kunjungan ini, Rutan Kotabumi dapat meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini dan Lapas Metro sendiri predikat WBBM dapat segera diraih,” pungkasnya.(yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM