Pemkot Anggarkan Rp41 M untuk Pembangunan Kecamatan Metro Timur

METRO – Pemerintah Kota Metro menganggarkan pembangunan Kecamatan Metro Timur senilai Rp41 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk meningkatkan pembangunan di wilayah Kecamatan Metro Timur.

“Untuk dana yang dianggarkan di Kecamatan Metro Timur sebesar Rp41 miliar. Dana ini belum termasuk dalam APBD Perubahan maupun untuk penanganan banjir,” terang Walikota Metro Achmad Pairin dikonfirmasi awak media usai memimpin kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Metro Timur di Aula Kelurahan Yosodadi, Senin (10/2/2020).

Ia mengatakan, dalam penanganan masalah banjir akan direalisasikan tahun ini. Pemkot juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan mengenai penggunaan dana Silpa untuk menangani masalah banjir ini.

“Penanganan banjir mudah-mudahan bisa dilakukan secepatnya. Tapi kalau sudah tidak hujan. Karenan nanti percuma dibangun kalau curah hujan masih tinggi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kementerian untuk menggunakan dana Silpa,” terangnya.

Menurutnya, masalah banjir akan ditangani dengan perbaikan saluran drainase. Seperti di lokasi belakang SMA Yos akan dibangun jembatan baru yang lebih lebar.

“Kita ada dana Silpa diatas Rp67 miliar. Nah kalau tidak hujan nanti akan langsung kita diperbaiki menggunakan dana Silpa. Jembatan yang kurang lebar akan dilebarkan. Kemudian tersier yang kurang dalam nanti didalamkan,” paparnya.

Namun, tambah Pairin, yang menjadi persoalan tersier yang berliku-liku. Karenanya pemkot melalui dinas terkait akan berunding untuk membicarakan masalah itu.

“Nanti bagaimana solusinya kita akan bicarakan dengan warga. Karena kalau saluran air ini berliku-liku, maka air akan akan meluap dan menyebabkan banjir. Karena itu kita akan cari solusi untuk masalah ini,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM